Rabu, 18 April 2012

Tempat Di Dunia Untuk Merasakan Kehadiran Hantu

Pasti semua orang takut dan penasaran terhadap hal-hal yang berhubungan dengan hantu. Banyak sebagian orang meyakini bahwa di dunia ini ada kehidupan selain kehidupan manusia yakni, dunia lain. Dimana terdapat banyak kisah-kisah misterius yang membuat bulu kuduk merinding. Namun ada lima tempat di dunia ini dimana kita bisa merasakan kehadiran hantu khususnya vampir, benarkah itu? Yuk kita lihat satu persatu

Kastil Bran, Rumania


Konon Rumania merupakan asal vampir itu berasal. Rumania merupakan salah satu kota yang menyimpan cerita tentang vampir. Bram Stoker merupakan seorang penulis asal Irlandia, Ia membuat sebuah cerita tentang drakula yang berasal dari kisah kehidupan seorang Vlad Tepe. Kemudian legenda vampir mulai dikenal di kalangan masyarkat luas. Kini Kastil Bran telah menjadi museum yang didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Kastil Bran, Cerita mengenai vampir berawal saat Vlad Tepe, orang yang haus darah di Rumania pada zaman dahulu, namun seluruh pasukan tidak berhasil mengamankan Tepe.

Musee Des Vampires, Prancis


Selain Rumania yang terkenal dengan vampir ternyata, di Perancis tepatnya di tengah daerah Les Lilas, ada sebuah museum unik yang didedikasikan untuk vampir. Uniknya museum ini tidak boleh sembarangan orang dapat masuk karena harus membuat janji terlebih dahulu setelah mendapat izin baru pengunjung dapat menyaksikan sebuah kebun yang bertemakan gothik tepatnya di bagian belakang museum. Selain itu pengunjung juga bisa melihat koleksi buku, foto, senjata, topeng dan kostum yang berhubungan dengan legenda vampir setelah masuk ke dalam museum.

Pelabuhan Whitby Inggris


Ternyata kisah Bram Stoker tidak hanya pada sejarah vampir di Rumania, di kota Inggiris, London Bram juga membuat cerita tentang darkula. Novel vampir pertama yang ditulis Bram Stoker mengenai Kisah yang menceritakan tentang seorang kapten  yang bernama Haunt’s mati terbunuh dengan tragis di pelabuhan Whitby, Inggris. Stroker menggambarkan vampir seperti sosok dan karyanya terus berkembang dan Whitby menjadi terkenal sebagai tujuan untuk mencari vampir. Stoker mengadakan tur vampir setiap malam kecuali hari senin.

Rumah di Highgate


Tur ini mendatangi setiap rumah di Highgate yang pernah menjadi tempat tinggal seseorang yang diduga sebagai vampir. Tentu daerah yang masuk dalam kunjungan tur ini merupakan pemakaman Highgate yang terkenal seram dan mistis. tur ini juga dikelola oleh Transylvania Live ini dengan menjamu para anggota tur gaya abad pertengahan.

Pontianak, Indonesia


Kisah mistik lain datang dari Indonesia tepatnya pontianak yang memang terkenal angker seperti kisah mistik yakni Kuntilanak. Konon kuntilanak ini merupakan hantu seorang hantu wanita cantik yang akan merayu laki-laki sampai tergoda kemudian dibunuh dengan kukunya yang tajam. Banyak orang mengkategorikan kuntilanak ini sebagai vampir dari Indonesia.

Selain hantu di Indonesia  ada negara yang memang terkenal dengan vampir yang juga memliki film yang mengisahkan tentang hantu vampir. Twilight merupakan kisah hantu yang memiliki spesifikasi cerita mengenai seseorang yang ternyata dirinya adalah seorang vampir. Konon menurut legenda makhluk ini benar-benar nyata. Tidak heran bila banyak cerita hantu yang membuat suatu tempat dapat dikatakan angker dan menyeramkan.

<sumber: lapar.com>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar