Selasa, 10 April 2012

99 Cara Membuat Komputer Lebih Cepat

speed

Pada artikel ini, saya berharap untuk mengkompilasi sebuah daftar lengkap dari semua metode yang berbeda dan trik yang saya gunakan untuk mendapatkan bit terakhir jus keluar dari PC lambat. Apakah anda menggunakan PC lama atau terbaru dan terbesar dalam perangkat keras, Anda masih dapat menggunakan beberapa untuk membuat menjalankan PC Anda lebih cepat.
Perhatikan bahwa karena saya menulis dua blog, Help Desk Geek dan Online Tek Tips, Saya pernah menulis tentang tips kinerja sudah banyak yang saya akan link kembali ke seluruh. Jika saya tidak menulis tentang itu, aku melempar di link ke sebuah artikel yang relevan dari beberapa situs favorit saya yang lain. Daftar ini tidak dalam urutan tertentu, hanya ditulis dalam urutan yang aku bisa memikirkan mereka.
Ada mungkin banyak tweak besar dan hacks kinerja yang aku rindu di sini, jadi merasa bebas untuk berpadu dengan komentar! Nikmati!
1. Defragment hard disk anda menggunakan alat komputer gratis seperti SmartDefrag .
2. Anda juga harus defragment Anda pagefile Windows dan registry .
3. Bersihkan hard disk drive space yang diambil oleh file-file sementara, recycle bin, hibernasi dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan alat seperti TreeSize untuk menentukan apa yang mengambil ruang pada hard drive Anda.
4. Load Windows lebih cepat dengan menggunakan Startup Delayer , sebuah program bebas yang akan mempercepat waktu boot Windows dengan menunda startup program.
5. Berbicara tentang program startup, banyak dari mereka yang tidak berguna dan dapat dimatikan. Gunakan utilitas MSCONFIG menonaktifkan program-program startup .
6. Secara default, ukuran file paging dikontrol oleh Windows, yang dapat menyebabkan defragmentasi. Selain itu, harus paging file pada hard drive berbeda atau partisi dari partisi boot. Baca di sini pada aturan untuk paging file kinerja terbaik .
7. Pada Windows XP dan Vista, Windows Search layanan pengindeksan dihidupkan untuk seluruh hard drive lokal. Menonaktifkan pengindeksan adalah cara sederhana untuk meningkatkan kinerja.
8. Jika Anda tidak peduli tentang semua mewah efek visual di Windows , Anda dapat mematikannya dengan membuka Kinerja Pilihan.
9. Anda dapat mengoptimalkan waktu boot Windows menggunakan program gratis bernama Bootvis dari Microsoft.
10. Anda Bersihkan registri dengan menghapus pintas rusak, hilang DLL bersama, jalan tidak sah, referensi installer tidak valid dan banyak lagi. Baca tentang 10 bebas registri pembersih dan terbaik .
11. Salah satu alasan utama mengapa PC yang lambat adalah karena spyware. Ada banyak program untuk menghapus spyware termasuk Ad-Aware , Giant Antispyware ,SUPERAntiSpyware , dan banyak lagi.
12. Jika Anda memiliki infeksi spyware lebih dalam yang sangat sulit dihilangkan, Anda dapat menggunakan HijackThis untuk menghilangkan spyware .
13. Menghapus perangkat lunak pre-installed yang tidak diinginkan (alias perangkat lunak sampah) dari PC Anda yang baru menggunakan PC Decrapifier.
14. Nonaktifkan layanan Windows yang tidak perlu , pengaturan, dan program yang memperlambat komputer Anda.
15. Tweak Windows XP dan Windows Vista tweak setting menggunakan program gratis
16. UAC Nonaktifkan (User Account Control) di Windows Vista
17. Tweak pengaturan mouse Anda sehingga Anda dapat menyalin dan menyisipkan lebih cepat, gulir cepat, navigasikan cepat saat browsing dan banyak lagi. Baca di sini untuk mempelajari bagaimana untuk men-tweak mouse Anda .
18. Hapus file sementara dan tidak terpakai di komputer Anda menggunakan program gratis seperti CCleaner. Hal ini juga dapat memperbaiki masalah dengan registri Anda.
19. Hapus riwayat browsing internet , file Internet sementara, cookies untuk membebaskan ruang disk.
20. Membersihkan folder prefetch Windows untuk meningkatkan kinerja.
21. Nonaktifkan boot logo XP untuk mempercepat waktu boot Windows.
22. Mengurangi jumlah font yang komputer anda harus memuat pada startup.
23. Angkatan Windows untuk membongkar DLL dari memori untuk membebaskan RAM.
24. Jalankan DOS program-program di ruang memori yang terpisah untuk meningkatkan kinerja.
25. Matikan system restore hanya jika Anda secara teratur cadangan mesin Windows Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.
26. Memindahkan atau mengubah lokasi folder My Documents sehingga pada partisi terpisah atau hard drive.
27. disk Matikan memantau kinerja default pada Windows XP untuk meningkatkan kinerja.
28. Mempercepat waktu boot dengan menonaktifkan port yang tidak digunakan pada mesin Windows Anda.
29. Gunakan Lasso Proses untuk mempercepat komputer Anda dengan memungkinkan untuk memastikan bahwa tidak ada proses satu sepenuhnya dapat menyalip CPU.
30. Membuat ikon muncul lebih cepat saat browsing di My Computer dengan menonaktifkan mencari file jaringan dan printer.
31. Mempercepat browsing gambar dan video dalam Windows Vista dengan menonaktifkan thumbnail cache Vista .
32. Edit-klik kanan menu konteks di Windows XP dan Vista dan menghapus item yang tidak perlu untuk meningkatkan kecepatan tampilan.
33. Gunakan Windows Kinerja Toolkit dan jejak log untuk mempercepat waktu boot Windows .
34. Mempercepat browsing Internet dengan menggunakan server DNS eksternal seperti OpenDNS.
35. Meningkatkan Vista kinerja dengan menggunakan ReadyBoost , fitur baru dimana Vista dapat menggunakan ruang kosong pada drive USB anda sebagai mekanisme caching.
36. Jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat, Anda dapat menjelajah halaman web lebih cepat menggunakan layanan yang disebut Finch, yang kemudian mengubahnya menjadi teks sederhana.
37. Gunakan Layanan Vista Optimizer untuk layanan yang tidak perlu menonaktifkan di Vista aman.
38. Juga, periksa daftar saya akselerator web , yang adalah program yang mencoba untuk prefetch dan cache situs yang akan dikunjungi.
39. Mempercepat Mozilla Firefox dengan mengutak-atik pengaturan konfigurasi dan dengan memasang-on bernama FasterFox menambahkan.
40. Pelajari bagaimana untuk membangun komputer sendiri dengan bagian yang tercepat dan hardware terbaik.
41. Gunakan program yang disebut TeraCopy untuk mempercepat menyalin file pada Windows XP dan Vista.
42. Nonaktifkan Akses Terakhir otomatis Timestamp untuk mempercepat Windows XP.
43. Mempercepat Start Menu di Vista oleh hacking kunci MenuShowDelay dalam registri.
44. Meningkatkan memori cache FileSystem di Vista untuk memanfaatkan sistem dengan sejumlah besar RAM.
45. Instal lebih banyak RAM jika Anda menjalankan XP dengan kurang dari 512 MB atau Vista dengan kurang dari 1 GB RAM.
46. Shut down XP lebih cepat dengan mengurangi waktu menunggu untuk membunuh aplikasi menggantung.
47. Pastikan bahwa Anda telah memilih " Adjust for best performance "pada tab Performance pada System Properties.
48. Jika Anda menginstal ulang Windows, pastikan bahwa Anda partisi hard drive anda dengan benar untuk memaksimalkan kinerja.
49. Gunakan software virtualisasi Altiris untuk menginstal semua program Anda ke dalam sebuah layer virtual yang tidak mempengaruhi atau sistem file registry.
50. Membuat dan memasang mesin virtual gratis dan menginstal program sampah, games, dll ke dalam mesin virtual bukan sistem operasi host. Check out Sun openxVM .
51. Jangan tidak jelas paging file Anda selama shutdown kecuali jika dibutuhkan untuk tujuan keamanan. Membersihkan paging file melambat shutdown.
52. Jika Anda XP atau Vista komputer tidak menggunakan NFTS, pastikan Anda mengubah disk FAT Anda ke sistem file NTFS .
53. Update seluruh driver di Windows, termasuk dan motherboard driver chipset versi terbaru mereka.
54. Setiap sesekali menjalankan built-in Windows utility Disk Cleanup .
55. Aktifkan mode DMA pada Windows XP untuk IDE ATA / ATAPI Controller di Device Manager.
56. Hapus program yang tidak perlu atau tua dari Add / Remove dialog Control Panel.
57. Menggunakan program klik memtest86 atau Prime95 untuk memeriksa memori buruk pada PC Anda .
58. Tentukan versi BIOS anda dan periksa manufaktur website untuk melihat apakah Anda perlu memperbarui BIOS anda .
59. Setiap sekali-sekali, bersih mouse, keyboard dan penggemar komputer dari debu dan penumpukan lainnya.
60. Mengganti hard drive lambat dengan lebih cepat drive 7200 RPM, SATA drive, atau drive SAS.
61. Mengubah dari Master / Slave untuk Cable Pilih pada konfigurasi hard drive dapat secara signifikan mengurangi waktu boot Anda.
62. Lakukan virus scan pada komputer anda secara berkala. Jika Anda tidak ingin menginstal perlindungan virus, menggunakan beberapa virus scanner online gratis .
63. Menghapus toolbar tambahan dari taskbar Windows Anda dan dari browser Internet Anda.
64. Nonaktifkan Windows Vista Sidebar jika Anda tidak benar-benar menggunakannya untuk sesuatu yang penting. Semua gadget memakan memori dan daya proses.
65. Jika Anda memiliki drive SATA dan Anda menjalankan Windows Vista, Anda dapat mempercepat PC Anda dengan mengaktifkan fitur canggih menulis caching .
66. Pelajari cara menggunakan cara pintas keyboard untuk Windows , Microsoft Word ,Outlook , atau membuat sendiri shortcut keyboard Anda .
67. Matikan visual efek Aero pada Windows Vista untuk meningkatkan kinerja komputer.
68. Jika Anda secara teknis cerdas dan tidak keberatan mengambil beberapa risiko, Anda bisa mencoba untuk overclock prosesor Anda .
69. Mempercepat Kirim Ke menu di Explorer dengan mengetikkan "sendto" di kotak dialog Run dan menghapus item yang tidak perlu.
70. Pastikan untuk men-download semua terbaru Windows Update , Service Packs, dan perbaikan panas karena mereka "normal" membantu kerja komputer Anda lebih baik.
71. Pastikan bahwa tidak ada sektor yang rusak atau kesalahan lainnya pada hard drive anda dengan menggunakan utilitas orchkdsk ScanDisk.
72. Jika Anda tidak menggunakan beberapa perangkat keras pada komputer Anda, yaitu floppy drive, drive CD-ROM, port USB, IR port, Firewire, dll, kemudian masuk ke BIOS anda dan menonaktifkan mereka sehingga mereka tidak menggunakan kekuasaan dan melakukan apapun tidak harus dimuat pada saat boot.
73. Jika Anda belum pernah menggunakan fitur Recent Documents pada Windows, kemudian menonaktifkan sepenuhnya sebagai daftar panjang dapat mempengaruhi kinerja PC.
74. Satu tweak dasar yang dapat membantu dalam kinerja adalah untuk melaporkan kesalahan menonaktifkan pada Windows XP
75. Jika Anda tidak peduli tentang antarmuka yang cantik, Anda harus menggunakan tema Classic Windows di bawah Display Properties .
76. pendek nama file Nonaktif jika Anda menggunakan NTFS dengan menjalankan perintah berikut: perilaku fsutil set disable8dot3 1. Ini akan mempercepat proses pembuatan berkas.
77. Jika Anda memiliki banyak file dalam folder tunggal, dapat memperlambat Explorer. Hal terbaik untuk membuat beberapa folder dan menyebar file-file di antara folder.
78. Jika Anda memiliki file yang umumnya besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkanmeningkatkan ukuran cluster pada NTFS untuk 16K atau bahkan 32K bukan 4K. Hal ini akan membantu mempercepat membuka file.
79. Jika Anda memiliki lebih dari satu disk dalam PC Anda, Anda dapat meningkatkan kinerja dengan memindahkan paging file Anda ke drive kedua dan memformat volume dengan menggunakan FAT32 bukan NTFS.
80. Matikan fitur yang tidak perlu di Vista dengan pergi ke Control Panel, memilihUninstall program, dan kemudian mengklik Aktifkan fitur Windows dan mematikan.Anda dapat menonaktifkan Remote Differential Compression , komponen PC Tablet, replikasi DFS layanan, Windows Fax & Scan, Windows Meeting Space, dan banyak lagi.
81. Menginstal sebuah-virus program atau komersial anti gratis untuk membantu melindungi terhadap virus , dll Pastikan untuk menggunakan program anti-virus yang tidak hog semua sumber daya komputer Anda.
82. Completely uninstall program dan aplikasi yang menggunakan program seperti Revo Uninstaller . Ini akan menyingkirkan sisa-sisa yang ditinggalkan oleh meng-uninstall sepenuhnya normal.
83. Jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, Anda dapat menginstal beberapa hard drive ke mesin anda dan mengatur mereka di RAID 0, RAID 5, atau konfigurasi RAID lainnya.
84. Jika Anda menggunakan port USB 1.0, upgrade ke 2.0. Jika Anda memiliki port Firewire, mencoba menggunakan bahwa alih-alih port USB sejak Firewire lebih cepat dari USB saat ini.
85. Hapus driver untuk semua perangkat lama yang mungkin tersembunyi di Device Manager yang tidak Anda gunakan lagi.
86. Sebuah pilihan yang lebih ekstrim adalah memilih sistem operasi yang lebih cepat. Jika Anda menemukan Vista untuk menjadi lambat, pergi dengan Windows XP. Beralih ke Mac atau Linux juga merupakan pilihan.
87. Salah satu cara termudah untuk mempercepat PC Anda adalah dengan hanya memformat itu . Tentu saja, Anda ingin data cadangan Anda, tapi itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan komputer Anda kembali ke kinerja puncak.
88. Mempercepat browsing internet di IE dengan meningkatkan jumlah koneksi maksimal per server dalam registri.
89. Jika Anda menggunakan uTorrent untuk men-download torrents, Anda dapatmeningkatkan kecepatan download dengan mengutak-atik pengaturan.
90. Jika Anda memiliki latar belakang desktop, pastikan itu gambar bitmap kecil dan sederhana daripada mewah gambar dari Internet. Yang terbaik adalah untuk menemukan tekstur yang sangat kecil dan untuk ubin itu.
91. Untuk pengaturan Virtual Memory pada Windows (klik kanan pada Computer, Properties, Advanced, Performance Settings, Advanced, Virtual Memory saya), pastikan MIN dan MAX sama-sama nomor yang sama.
92. Jika Anda mencari di Google banyak atau Wikipedia, Anda dapat melakukannya lebih cepat di Vista dengan menambahkan mereka ke Vista Start Menu Instant Search box.
93. Jika Anda memiliki komputer yang dibangun khusus atau PC yang sebelumnya digunakan, pastikan untuk memeriksa BIOS untuk pengaturan optimal seperti CPU cache diaktifkan, diatur dengan benar IDE / SATA mode transfer data, timing memori, dll Anda juga dapat mengaktifkan Cepat / Quick boot jika Anda memiliki pilihan itu.
94. Jika Anda memiliki drive SCSI, pastikan cache menulis diaktifkan. Anda dapat melakukannya dengan membuka properti dari drive SCSI di Windows.
95. Jika Anda memiliki mesin dengan kartu jaringan yang lebih tua, pastikan untukmengaktifkan prosesor onboard untuk kartu jaringan , yang akan offload tugas dari CPU.
96. Jika Anda menggunakan Windows Vista, Anda dapat menonaktifkan Selamat Datang Pusat splash screen yang selalu muncul.
97. Jika Anda sudah memiliki perangkat lunak anti-spyware diinstal, mematikan Windows Defender perlindungan.
98. Jika Anda menjalankan versi 32-bit Windows dan memiliki 4GB RAM atau lebih, Anda bisa memaksa Windows untuk melihat dan menggunakan semua RAM dengan mengaktifkan PAE .
99. Beli komputer baru! Pretty eh mudah

1 komentar:

  1. postingnya bagus sob
    makasih atas infonya ya
    kunjungi juga blog saya di
    http://antonrahmat.blog.stisitelkom.ac.id

    BalasHapus