Sabtu, 21 April 2012

Cara Membuat Pesan Pembuka di Blog ( Alert )


Anda bisa menambahkan sebuah pesan pembuka pada blog sebagai bentuk penyambutan anda terhadap para pengunjung. Pesan pembuka pada blog bisa berupa sebaris teks ataupun animasi tertentu. Namun, mungkin sebaiknya anda menggunakan teks biasa saja supaya tidak menambah beban loading blog.

Teks sambutan yang kita sebut sebagai pesan pembuka akan mengindikasikan keramahan anda terhadap para pengunjung, meskipun juga tidak bisa diartikan bahwa blog yang tidak memiliki pesan pembuka lantas dianggap karena pemiliknya kurang ramah dengan pengunjung. Pastinya setiap Blogger mempunyai style tersendiri dalam medesain blog masing-masing.

Membuat teks pembuka di blog sangat mudah, tidak perlu mencari kode ini kode itu seperti ketika akan merubah susunan laman template. Cukup masukkan sebaris kode pada template, isikan teks pembukanya, simpan dan selesai.

Detail cara membuat welcome note di blog adalah sebagai berikut

Masuk ke Dashboard Blogger

Pilih Design

Menuju ke Edit HTML

Cari kode ]]></b:skin> Masukkan kode dibawah tepat dibawah kode ]]></b:skin>

&lt;SCRIPT language='JavaScript'&gt;alert(&amp;quot; Hello... Welcome to www.TanahKaro-Tutorial.blogspot.com. Please use the sitemap in right of this blog to view the complete post. Hope you enjoy :) I'm Sorry if my blog too much copied the post from other blog, website, or forum &amp;quot;);&lt;/SCRIPT&gt;

Simpan dan lihat hasilnya

Jika anda tertarik, silahkan aplikasikan pada blog anda. Pesan pembuka ini tidak akan mempengaruhi beban template blog sehingga aman-aman saja untuk dipasang. Ganti isi merah yang berwarna biru dengan yang anda inginkan.

<sumber: http://geosya.blogspot.com>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar